Ide Resep Masak Putri Salju Keju

Ide Resep Masak Putri Salju Keju Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Putri Salju Keju. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Putri Salju Keju

lihat juga


Ide Resep Masak Putri Salju Keju

Terima kasih mom @umimamoto atas Ide Resep Masaknya.
Suka bikin kue? Follow aja @aneka resep kue coklat

Putri Salju Keju
By @umimamoto

"Kue Kering Lebaran" 🍪
Orang-orang mah bebikinan kue Lebaran pas menjelang Idul Fitri, kalo saya mah jauuuuuuh hari sebelum Lebaran sudah bikin, biar anti-mainstream gitu, hihi... Ceritanya perdana banget nih bikin putri salju pake resep di buku Simple and Moist Cake nya ci tintinrayner, alhamdulillaah berhasil. Teksturnya itu lho, bener-bener lumer di mulut. Ah, emang anti gagal banget deh resepnya cici satu ini.

Bikinnya sore tadi dibantuin asisten cilik. Di resep aslinya sih pake salted butter, tapi berhubung saya masih punya stok unsalted butter di kulkas jadi saya ganti pake unsalted butter. Berikut resepnya saya tulis ulang beserta sedikit modifikasi ala saya di bahan dan cara membuatnya ya. Yuk marreee... .

Putri Salju Keju
(Untuk 72 buah)

Bahan:
- 300 gram unsalted butter
- 3 butir kuning telur
- 120 gram gula halus/ castor sugar
- 400 gram tepung terigu protein sedang
- 100 gram tepung maizena
- 50 gram susu bubuk full cream
- 80 gram keju cheddar parut

Taburan:
Gula halus dan gula donat, secukupnya

Cara Membuat:
1. Kocok unsalted butter, gula halus dan kuning telur dengan mixer kecepatan rendah sekitar 2 menit hingga tercampur rata. 
2. Masukkan keju parut, aduk rata. Masukkan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk. Aduk rata menggunakan sendok kayu. 
3. Cetak/ bulatkan adonan seberat 15 gram dan susun di loyang yang sudah dioles margarin. 
4. Menjelang selesai membulatkan adonan, panaskan oven di suhu 150°C. 
5. Panggang selama kurang lebih 20-25 menit hingga permukaannya kokoh dan kering. 
6. Panas-panas gulingkan ke dalam gula halus hingga rata, gulingkan lagi ke dalam gula donat. 
7. Tunggu uap hilang baru boleh masuk stoples.

Happy baking!


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Putri Salju Keju

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Putri Salju Keju, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Putri Salju Keju Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2019/05/ide-resep-masak-putri-salju-keju.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Putri Salju Keju"

Posting Komentar