Ide Resep Masak Kastengel Tanpa Oven

Ide Resep Masak Kastengel Tanpa Oven Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Kastengel Tanpa Oven. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Kastengel Tanpa Oven

lihat juga


Ide Resep Masak Kastengel Tanpa Oven

Terima kasih mom agung_novianti atas Ide Resep Masaknya.
Suka bikin kue? Follow aja facebook @Aneka Resep Kue Cokelat

Kastengel Tanpa Oven
By agung_novianti

Aku ini emang ga lihai buat kue kering. Dari jaman sejak mulai hobi masak, selalu ngerasa hasilnya kurang sesuai keinginan. Sepertinya sih karena aku bukan tipe org yg telaten. Buat kue kering kan kudu sabar dan telaten 🤭

Tapi kastengel ini termasuk kategori kue kering ku yang lumayan berhasil haha. 

Kastengel Tanpa Oven

Bahan:
80 gr keju parut
200 gr butter+margarine (aku pake wisjman aja. Bisa pake blue band cake & cookies)
1 butir kuning telur
2 sdm gula halus
250 gr tepung terigu

Tambahan:
Egg gloss atau kuning telur utk olesan
Keju parut utk topping

Cara membuat:
Kocok butter, gula dan kuning telur hingga lembut dan mengembang

Masukkan keju parut dan aduk hingga rata, lalu masukkan tepung dan kembali aduk hingga rata

Bentuk sesuai selera lalu olesi egg gloss atau kuning telur dan beri topping keju parut

Karena ini tanpa oven jadi yang perlu disiapkan adalah panci anti lengket, tatakan kukusan dan loyang yg bisa masuk ke panci. 
Panaskan dulu panci anti lengketnya dengan api yang kecil banget. Setelah itu masukkan loyang yang sudah berisi kastengel, masak selama kurang lebih 50 menit atau asal sudah terlihat mengering.

Angkat dan dinginkan sebelum masukkan ke toples


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Kastengel Tanpa Oven

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Kastengel Tanpa Oven, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Kastengel Tanpa Oven Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2019/05/ide-resep-masak-kastengel-tanpa-oven.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Kastengel Tanpa Oven"

Posting Komentar