Ide Resep Masak Sempol Bakar

Ide Resep Masak Sempol Bakar Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Sempol Bakar. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Sempol Bakar

lihat juga


Ide Resep Masak Sempol Bakar

Terima kasih mom @laras.myers atas Ide Resep Masaknya.

Sempol Bakar
By @laras.myers

Selamat sore gaesss
Nyemilin Sempol ayam yukkk

Walaupunnya gak jelas bentuknya alias berantakan, tapi percayalah ini enak banget ๐Ÿ˜„

Ini aku pake daging ayam yang sudah digiling ya, kalo gak ada daging giling bisa pake daging ayam biasa nanti di proses di food processor
Kalo gak ada juga, bisa pake daging biasa nanti di cincang pake pisau, sampe bener2 halus, capek dan ribet pastinya ๐Ÿ™ˆ

Biasanya sempol di goreng pake kocokan telur, tapi kali ini Sakha pengennya di bakar, jadi akhirnya kita bakar aja di atas teflon.

Untuk saos bakaran silahkan sesuaikan dengan selera masing2 ya, kalau suka pedes saos sambel bisa ditambah

Sempol Bakar

Bahan :
- 250 gram daging ayam giling
- 100 gram tepung sagu/tapioka
- 4 siung bawang putih
- 1 sdm bawang goreng
- 1 batang daun bawang, iris halus
- 1 butir telur
- garam, gula, merica bubuk secukupnya
- 50 ml air

Bumbu Bakaran :
- 2 sdm kecap manis
- 1 sdm saos tomat
- 1 sdm saos sambal
- 1 sdm saos tiram
- sedikit kecap asin
- 1 sdm minyak goreng

Cara Membuat :
- campur daging ayam, bawang putih, air, telur, garam, gula dan merica bubuk ke dalam, aduk rata
- tambahkan tepung tapioka dan daun bawang, aduk rata
- lumuri tangan dengan minyak goreng, ambil sedikit adonan, beri tusuk di bagian tengahnya, bentuk lonjong
- rebus sempol di dalam air mendidih, sampai adonan mengapung, angkat, tiriskan
- baluri sempol dengan bumbu bakaran, bakar sampai matang (saya pakai teflon) dengan api sedang sampai matang, angkat
-  sajikan dengan saos favorit


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Sempol Bakar

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Sempol Bakar, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Sempol Bakar Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2019/04/ide-resep-masak-sempol-bakar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Sempol Bakar"

Posting Komentar