Ide Resep Masak Kuah Bakso Sapi

Ide Resep Masak Kuah Bakso Sapi Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Kuah Bakso Sapi. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Kuah Bakso Sapi

lihat juga


Ide Resep Masak Kuah Bakso Sapi

Terima kasih mom @shellaamadea atas Ide Resep Masaknya.

Kuah Bakso Sapi 
By @shellaamadea

Kapanan hari dah bikin yaaa bakso dari resep juga tips n tricks bikin bakso sapi?? Nah yuk keluarin dah tuuu bakso2 nya.... kita bikin bakso nya pake kuah sekarang. Alhamdulillah kemaren dapet tulang belakang sama tulang belulang dari qurban. Mau pakai ribs/bones beli di supermarket/pasar juga bisa. Tapi pilih yang ada sumsumnya ya jadi lebih sedap. Kalau ga ada gak masyalah.. tetep bisa dibuat kok kuah nya. Aku ndak pakai kaldu bubuk, beneran cuman kaldu dari balungan sapi itu. Udah sedep banget tambahin garam merica bawang putih goreng geprek, tabur pake daun bawang iris dan bawang goreng syudah niqmaaat. 🤤🤤🤤🤤

Kuah Bakso Sapi

Bahan :
500gr balungan sapi
1liter air
Garam merica secukupnya
1sdm bawang putih goreng, hancurkan

Cara membuat :
1. Rebus balungan dengan air mendidih tinggi air hingga balungan tenggelam, sekitar 10-15 menit. Lalu buang airnya. Fungsinya agar kotoran2 dan kuman2 yang menempel hilang.
2. Ganti air dan panci dengan yang baru, masak balungan. Jika ingin lebih cepat dan air tidak banyak asat, bisa menggunakan presto kurang lebih 15 menit dilanjut 30 menit rebus biasa.
3. Masukkan bawang putih goreng, garam dan merica. Koreksi rasa
4. Masukkan bakso sapi yang telah matang, bisa juga kerat X salah satu sisinya masak hingga mengambang
5. Siap disajikan dengan taburan bawang goreng dan daun bawang.
6. Tipsnya, jika merasa terlalu berminyak, biarkan kuah di suhu ruang, nanti bagian lemak akan mengeras, lalu sendokin dan buang.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Kuah Bakso Sapi

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Kuah Bakso Sapi, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Kuah Bakso Sapi Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/11/ide-resep-masak-kuah-bakso-sapi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Kuah Bakso Sapi"

Posting Komentar