Ide Resep Masak DakGanjeong

Ide Resep Masak DakGanjeong Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak DakGanjeong. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak DakGanjeong

lihat juga


Ide Resep Masak DakGanjeong

Terima kasih mom @dee_devina atas Ide Resep Masaknya.

DakGanjeong
By @dee_devina
Source: maangchi
Hasil: 5-6 porsi

Dakganjeong adalah sweet crispy fried chicken. Sausnya harus sweet, spicy and sticky. Jadi rasanya harus manis dan pedas. Sbnrnya ga harus pedas, tapi aku lebih suka yang pedas 😊 Aku ngga suka makanan yang terlalu manis. Nahh, ini kan ada kandungan madu, sewaktu di tata di piring, sebisa mungkin jangan ditumpuk ya supaya sewaktu dingin tidak menempel. Rasanya sih udah pasti enaaakkk yaaa 😍😍😍 Enak banget banget banget deh! Murah banget kalau bikin sendiri dirumah. Yuk dicoba

DakGanjeong

Bahan Ayam Goreng
500gr sayap ayam, potong2 bagian
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica hitam bubuk
1/4 sdt jahe cincang
Tepung Maizena secukupnya utk pelapis

Bahan Saus
2 siung bawang putih, cincang halus
3 buah cabe merah kering, potong 1 cm
2-3sdm cabe bubuk
2 sdm soy sauce
4 sdm madu atau corn syrup
1 sdt japanese rice vinegar
1 sdt mustard (optional)
1 sdt brown sugar
1 sdt sesame seeds
1/2 sdt garam

PROSES
1. Campur ayam dengan seluruh bahan kecuali tepung maizena. Diamkan selama 15-30 menit. Balurkan 1 per 1 pcs potongan ayam ke tepung maizena. Remas-remas ayam supaya tepung menempel. Sisihkan selama 2-3 menit hingga tepung menyerap
2. Goreng ayam di minyak panas-api sedang selama 7 menit. Angkat dan tiriskan. Matikan api dan biarkan ayam istirahat 10-15 menit. Goreng ayam sekali lagi di minyak yg sudah dipanaskan hingga golden brown dan sangat crispy. Angkat dan tiriskan TIDAK BERTUMPUK supaya ttp crispy. Sisihkan
3. Tumis bawang putih dan cabe dengan sedikit minyak hingga harum. Kecilkan api, masukan seluruh bahan saus. Didihkan dan cicipi rasanya
4. Masukan ayam goreng, aduk cepat hingga tercampur rata seluruhnya. Angkat, tata di piring, taburkan dengan sesame seed, sajikan


Demikianlah Mom Ide Resep Masak DakGanjeong

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak DakGanjeong, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak DakGanjeong Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/11/ide-resep-masak-dakganjeong.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak DakGanjeong"

Posting Komentar