Ide Resep Masak Soto Babat

Ide Resep Masak Soto Babat Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Soto Babat. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Soto Babat

lihat juga


Ide Resep Masak Soto Babat

Terima kasih mom @hanhanny atas Ide Resep Masaknya.

Soto Babat
By @hanhanny

Assallamu'alaikum..
Kepasar ngeliat babat sapi yang sudah bersih kok jadi pengen, yawdah beli 1/2 kg aja pas kepingin makan soto babat olahan sendiri dirumah, oya biar kuahnya rada gurih aku tambahkan daging sandung lamur secara kalo babat aku selalu buang air rebusannya, rebus dengan daun jeruk, salam dan sereh biar ngga amis, empuk tiriskan, tapi terserah bisa pake tulang/iga juga untuk kuah kaldunya, sesuai selera.
Untuk santannya aku pakein dikit aja, takut eneg hehe..dan santan bisa dskip.

Soto Babat

Bahan :
500 gr babat sapi yang sudah dibersihkan.
300 gr daging sandung lamur
1500 ml air (tambahkan secukupnya jika air berkurang saat merebus daging)
200 ml santan
1 batang sereh geprek
3 lembar daun jeruk 
2 lembar daun salam
Sejempol lengkuas geprek
Daun Bawang dan Seledri Secukupnya
Minyak secukupnya untuk menumis
Gula pasir,Garam dan kaldu bubuk sapi secukupnya.

Bumbu Halus :
10 siung bawang merah
6 siung bawang putih
3 butir kemiri
2 cm jahe
2 batang sereh putihnya saja
1 sdt merica bubuk
1/2 sdt ketumbar bubuk
1/2 sdt pala bubuk
Kunyit secukupnya

Pelengkap :
Nasi putih
Suun 
Irisan kol 
Telur rebus
Tomat,Emping Melinjo
Sambel dan jeruk nipis
Bawang goreng.

Cara Membuat :

1.rebus babat hingga empuk,tiriskan,potong2,sisihkan.
2.tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya,hingga harum.
3.didihkan air bersama potongan daging sandung lamur,daun salam,daun jeruk,sereh dan laos geprek,hingga daging empuk,lalu masukan potongan babat,bumbu yang sudah ditumis,santan,aduk rata didihkan.
4.beri gula garam dan kaldu bubuk,cek rasa.
5.beri irisan daun bawang & seledri, didihkan lagi sebentar,matikan api.
6.sajikan soto babat bersama pelengkapnya.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Soto Babat

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Soto Babat, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Soto Babat Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/10/ide-resep-masak-soto-babat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Soto Babat"

Posting Komentar