Ide Resep Masak Pizza Hitam (Black Pizza)

Ide Resep Masak Pizza Hitam (Black Pizza) Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Pizza Hitam (Black Pizza). Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Pizza Hitam (Black Pizza)

lihat juga


Ide Resep Masak Pizza Hitam (Black Pizza)

Terima kasih mom @ayudiahrespatih atas Ide Resep Masaknya.

Pizza Hitam (Black Pizza)
By @ayudiahrespatih

Assalamu'alaikum...
Pagi mommies...😍
Kemarin saya sampe dua kali bikin pizza! Yeaaaay...πŸ˜‹

Saya bikin pizza biasa sama yang black pizza ini, sayang satunya tidak kephoto karena pas balik ke dapur lho kok lenyaaap yahπŸ˜…, padahal bikin dua adonan xixixi memang anak-anak penggemar pizza bangeeud.

Untuk toppingnya saya pakai daging cincang yang ditumis dengan wortel, sausnya pake saus bolognes sebagian, sebagian lagi saus tomat. 
Hasilnya, bener bener mantap 😍. Yuk cobain deh, pasti ketagihan.

Pizza Hitam (Black Pizza)

Bahan :
Saus bolognese :
2 sdm minyak zaitun (saya dicampur butter)
2 buah bawang bombay, cincang halus
250 gr daging cincang (punyanya cm tinggal 200 gr)
2 siung bawang putih (saya 3 siung)
2  sdm pasta tomat (skip, tidak punya)
5 sdm saus tomat 
5 buah tomat matang ukuran besar, seduh dalam air mendidih lalu buang kulit dan bijinya kemudian cincang halus/ blender 
250 ml air 
1 buah wortel, iris kecil 
Garam
/2 sdt merica 
1/4 sdt pala bubuk (resep asli ga pake)
1/2 sdt oregano kering
gula

Cara :
Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai wangi dan bawang bombaynya transparan. Tambahkan daging cincang. Masak sampai berubah warna. Tamahkan wortel, masak hingga layu.
Tambahkan pasta tomat (bila pakai) dan tomat cincang serta air. Beri bumbu merica, garam dan sedikit gula. Masak sampai kaldu menyusut menjadi saus yang kental. Sebelum matikan api, tambahkan oregano dan pala, aduk rata.

Saus bolognese ini bisa langsung diolesin ke pizzanya, Nanti tinggal tambah sosis, sayuran kayak bawang bombay, paprika, jamur sosis dll. Trus taburin keju deh. Muantep bgt moms 😍😍😍.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Pizza Hitam (Black Pizza)

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Pizza Hitam (Black Pizza), Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Pizza Hitam (Black Pizza) Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/10/ide-resep-masak-pizza-hitam-black-pizza.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Pizza Hitam (Black Pizza)"

Posting Komentar