Ide Resep Masak Kaldu Homemade Bubuk Teri Homemade

Ide Resep Masak Kaldu Homemade Bubuk Teri Homemade Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Kaldu Homemade Bubuk Teri Homemade. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Kaldu Homemade Bubuk Teri Homemade

lihat juga


Ide Resep Masak Kaldu Homemade Bubuk Teri Homemade

Terima kasih mom @riskiyahagustina atas Ide Resep Masaknya.

Bubuk Teri Homemade
By @riskiyahagustina

Surprise! Ternyata gaza keizi doyan digadoin gitu bubuk terinya. Karena banyak juga yg pada nyoba bikin sendiri malah anaknya ga suka.
Ini bisa banget buat ditaburin aja diatas nasi putih anget bila anaknya lagi GTM atau super picky ya.
Atau untuk taburan di menu lengkap anak juga boleh. Bisa mulai dikasih dari usia 7+ bulan. Kalopun Digadoin juga dijamin ga bakal bisa berhenti.

Bubuk Teri Homemade

Bahan :
Teri medan/ teri nasi 1/4 kg ( lebih banyak lebih bagus)
Baput 3-4 buah (geprek)
Daun salam 
Daun jeruk

Cara membuat :
1. Rendam teri dgn air hangat 1/2 jam. Jangan menggunakan air panas khawatir hancur kr tekstur teri medan yg lembut sekali.
2. Bilas lagi teri 2-3 kaki dengan air matang. Tiriskan dengan saringan sampe tidak ada lagi air yg menetes.
3. Sangrai teri, baput geprek, daun salam dan daun jeruk dgn api kecil sambil diaduk2 terus. Disini saya tidak meng-sangrai teri sampai kering/kecoklatan karna : 
🍃 kandungan nutrisinya khawatir rusak bila terlalu panas/kering.
🍃 teri yg terlalu kering bila tidak sampe halus pasti ada tekstur tajem2 kayak duri gitu yg nanti ga bisa dimakan bayi/anak2.
🍃Kalo kata mom eliz @elizabeth.zenifer Inti dari bikin bubuk teri ini adalah : • Gimana caranya ngilangin kadar air terinya biar kering ( caranya bisa macem2 bisa disangrai/dioven/di vaccum dll)
• Halusin terinya biar jadi bubuk (caranya balik lagi ke alat tempur dirumah masing2 ya)

4. Jadi disini saya bikin terinya disangrai sampai matang wangi dan agak kering tapi tdk berubah warna tetep putih.
5. Saya tumbuk sampe halus kemudian lanjut disangrai lagi biar bagian yg masih agak basah walau udah ditumbuk halus bisa kering. 
6. Setelah itu mulai diayak pakai saringan.
7. Dan jadilah bubuk teri homemade ala dapurbiyagazakeizi alhamdulillah warna tetep putih agak abu sedikit semoga nutrisinya tetep terjaga walo hasilnya belom sehalus punya mom eliz dan produknya mommyJ. Terus cuma dapet 1/2 wadah saus kaca dari 1/4 kg teri. Tapi seneng ternyata bisa dibikin homemade.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Kaldu Homemade Bubuk Teri Homemade

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Kaldu Homemade Bubuk Teri Homemade, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Kaldu Homemade Bubuk Teri Homemade Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/10/ide-resep-masak-kaldu-homemade-bubuk_26.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Kaldu Homemade Bubuk Teri Homemade"

Posting Komentar