Ide Resep Masakan Jepang Niku Udon

Ide Resep Masakan Jepang Niku Udon Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masakan Jepang Niku Udon. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masakan Jepang Niku Udon

lihat juga


Ide Resep Masakan Jepang Niku Udon

Terima kasih mom @sweetysalty_ atas Ide Resep Masaknya.

Niku Udon
By @sweetysalty_

Tadi pagi di tukang sayur ngga beli apa-apa karena nggak ada yg ditaksir, sampe siang masih bingung mau masak apa, inget punya daging sedikit dan punya konbu dan dashi dari titip tamara Langsung kepikiran bikin niku udon, mainkan jempol order udon di happyfresh_id jadilah udon ala2 marugame ini 🍜🍜

Niku Udon

Bahan :
2 pack oriental udon 200gr
1 sdm dashi
10 x 5 cm konbu
Segenggam katsuoboshi
1 pack jamur enoki
1 liter air
100 gr daging iris tipis (rebus sampai matang beri sedikit kecap asin dan gula saat merebus)
3 sdm soyu / kecap asin
2 sdt gula pasir
Daun bawang dan cabe rawit iris

Cara membuat kuah :

Rebus air sampai mendidih, masukkan konbu dan jamur masak sekitar 5-10 menit, masukkan katsuoboshi masak sebentar lagi, matikan api, saring kaldu, panaskan kembali, tambahkan soyu dan gula

Rebus udon sesuai dengan keterangan pada kemasannya, tiriskan

Simpan udon di mangkuk, beri daging, siram dengan kuah udon, taburi irisan daun bawang.

Note :
better sih pake jamur yg lain, shitake, jamur kancing sy pake enoki krn punya shitake kering di dapur pas diliat udah dirayapin 😭 jadi gantinya pake enoki aja lah yg murahan


Demikianlah Mom Ide Resep Masakan Jepang Niku Udon

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masakan Jepang Niku Udon, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masakan Jepang Niku Udon Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/09/ide-resep-masakan-jepang-niku-udon.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masakan Jepang Niku Udon"

Posting Komentar