Ide Resep Masak Peda Jagung

Ide Resep Masak Peda Jagung Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Peda Jagung. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Peda Jagung

lihat juga


Ide Resep Masak Peda Jagung

Terima kasih mom @resepbycam atas Ide Resep Masaknya.

Peda Jagung
By @resepbycam

Halooo! jangan keseringan makan diluar ah, coba masak aja yuk. Menu nya buat sekarang ada Peda Jagung cocok banget nih buat makan bareng teman, suami atau keluarga.

Peda Jagung

Bahan-Bahan
- Ikan asin peda
- Jagung manis
- Daun kemangi
- Cabe merah besar
- Cabe rawit merah
- Pete (Opsional)
- Bawang merah
- Bawang putih
- Bumbu penyedap
- Gula

Cara Masak:
- Cuci ikan asin peda hingga bersih
- Panaskan minyak diatas wajan dan goreng ikan asin peda hingga matang dan tiriskan
- Pipil jagung manis, dan siapkan daun kemangi tanpa batang lalu cuci hingga bersih
- Iris bawang merah, bawang putih, cabe merah besar dan cabe rawit merah
- Panaskan minya di wajan yang berbeda, tumis irisan bawang merah dan bawang putih hingga harum
- Masukkan cabe merah besar, cabe rawit merah, jagung manis dan pete
- Masukkan sedikit gula dan bumbu penyedap, koreksi rasa
- Jika rasa sudah pas, matikan api dan masukkan daun kemangi di akhir agar daun kemangi masih segar dan tidak terlalu layu
- Peda jagung ready untuk disantap

Untuk harga, ini yang saya cantumkan adalah harga ketika saya beli ya jadi mohon maaf kalau tidak sesuai karena beda waktu, beda tempat pastinya beda harga. Tapi bisa dijadinkan referensi ya..
- Ikan asin peda (10.000 untuk satu ikan)
- Jagung manis (2.000 untuk satu jagung)
- Daun kemangi (2.000 untuk satu ikat)
- Cabe merah besar dan Cabe rawit merah (saya beli 5.000 dicampur)
- Pete (tidak tahu karena saya ga pake waktu itu yaa hehe)
- Bawang merah dan Bawang putih (saya beli 5.000 campur tapi masih ada sisa ya)
- Bumbu penyedap (pakai dari yang ada dirumah)
- Gula (pakai dari yang ada dirumah)

Total harga yang saya keluarkan untuk masak peda jagung ini adalah 24.000 dan satu ikan peda ini bisa untuk 2-3 porsi karena saran saya sih banyakin sayurannya karena ini ikan asin bukan ikan yang tawar kalo makan banyak-banyak pasti keasinan beda kalau kalian yang suka bgt ikan asin yaa.

Wih! gampang dan, harga terjangkau lagi
Let's Try!


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Peda Jagung

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Peda Jagung, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Peda Jagung Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/09/ide-resep-masak-peda-jagung.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Peda Jagung"

Posting Komentar