Ide Resep Membuat Selai Nanas

Ide Resep Membuat Selai Nanas Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Membuat Selai Nanas. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Membuat Selai Nanas

lihat juga


Ide Resep Membuat Selai Nanas

Ide Resep Masak Selai Nanas
Ide Resep Masak Selai Nanas
Terima kasih mom @aniktriwina atas Ide Resep Masaknya.

Selai Nanas
By @aniktriwina

Selamat pagi..
Saya bikin selai nanas yg agak kering tp ga terlalu kering amat biar bisa tahan lama bisa samp 3 bulan lebih di kulkas bawah bukan freezer haha krn ga tau kapan mau bebikin nastar atau menu lain yg pake selai nanas, jd biar tenang aja ga cepet berjamur. Makasih resepnya mba ir pas nih manis dan asamnya πŸ˜€πŸ˜€.

Selai Nanas
Source @mbaiyya

Bahan:
5 buah nanas, parut atau blender (sy timbang 1,3 kg setelah diparut)
250 gram gula pasir
2 lembar daun pandan, simpulkan (sy skip, ga punya)
¼ sdt garam

Pelengkap:
cengkeh/kayu manis/vanila sesuai selera (kalo aku pake vanila ya) (sy 1 sdt bubuk kayu manis)

Cara:
Masak nanas bersama. Gunakan api kecil, tutup pancinya supaya letupannya ga mengenai tangan. Diamkan sampai kandungan air benar2 habis. Cek sesekali sambil diaduk agar tidak gosong.
Saat air sudah benar2 susut, masukkan gula pasir sesuai selera, tambahkan garam.
Tambahkan cengkeh atau kayu manis atau vanila, sesuai selera. Aduk hingga kering.
Matikan api, dinginkan.
Bulatkan sesuai selera, simpan di pendingin.

Noted
• Gunakan nanas kualitas bagus, yang sudah manis. pilih yang kulitnya berwarna terang, jangan yang masih hijau.
• Semakin manis nanas, semakin sedikit juga gula yg digunakan.
• Agar warna tetap cantik, api diturunkan saat kandungan air di nanas sudah kering/habis.
• Setelah memasukkan gula, aduk selai nanas hingga kering.
• Selai nanas yg masih terlalu basah akan susah digunakan saat membuat nastar dan membuat nastar cepat berjamur.
• Selai nanas yang terlalu kering juga membuat isian nastar menjadi keras setelah dipanggang, sayang ya kalo kulit nastarnya udah lumer tp isiannya keras 😊


Demikianlah Mom Ide Resep Membuat Selai Nanas

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Membuat Selai Nanas, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Membuat Selai Nanas Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/05/ide-resep-mmebuat-selai-nanas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Membuat Selai Nanas"

Posting Komentar