Ide Resep Masak Resep Mangut Belut

Ide Resep Masak Resep Mangut Belut Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Resep Mangut Belut. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Resep Mangut Belut

lihat juga


Ide Resep Masak Resep Mangut Belut

Ide Resep Masak Resep Mangut Belut
Ide Resep Masak Resep Mangut Belut
Terima kasih mom @atapermana atas Ide Resep Masaknya.

Resep Mangut Belut
By @atapermana

Awalnya iseng2 tanya mama kalau belut bisa dimangut atau enggak. Eh tadi pagi mama udah beliin belut aja di pasar πŸ˜… karena gak ada rencana bikin mangut belut, jadi gak terlalu banyak bumbu yg dibeli. Tapiii untung dibelakang rumah ada tanaman2 "bumbon pawon" yg dibutuhin kayak cabai rawit, kencur, kunyit, sereh, dan daun jeruk. Daaan untuk santannya aku ganti dengan @fibercreme karena selain lebih praktis, Fibercreme ini lebih kaya serat dan rendah kalori. Cocok deh buat yg lagi diet πŸ‘ŒπŸ»

Oh ya, resepnya kurang lebih hampir sama dengan mangut lele yg pernah aku share. Selamat mencoba! .

Resep Mangut Belut

Bahan-bahan:
250 gr belut, potong2
1/2 sdm air jeruk nipis
1 buah tomat ukuran sedang, belah menjadi 6
1 batang sereh, geprek
1 lembar salam, remas2
2 lembar daun jeruk, remas2
1 potong lengkuas
1 ruas kencur, geprek
500 ml air
3 sdm @fibercreme 
5 buah cabai rawit merah
4 mata petai, belah menjadi dua
1/2 sdm gula jawa
Garam dan merica secukupnya
Minyak untuk menggoreng dan menumis

Bumbu Halus:
1 siung bawang putih ujuran besar
3 siung bawang merah
3 buah cabai keriting
1 /2 ruas kunyit
1/2 sdt ketumbar

Cara Membuat:
- Cuci bersih belut lalu kucuri air jeruk nipis, garam, dan merica secukupnya, aduk rata. Diamkan selama 15 menit.
- Panaskan minyak dalam penggorengan, goreng belut sampai kecoklatan dan agak kering. Sisihkan.
- Panaskan wajan, beri 2 sdm minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan sereh, lengkuas, kencur, daun salam, daun jeruk, tomat dan air. Masak kembali sampai air mendidih.
- Masukkan Fibercreme, gula jawa, garam, dan merica. Masak kembali sampai bumbu larut dan hampir mendidih.
- Terakhir masukkan belut goreng, cabai rawit, dan petai; aduk rata. Matikan api, diamkan sampai kuah meresap ke daging belut.
- Angkat, sajikan.

Semoga Menginspirasi!


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Resep Mangut Belut

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Resep Mangut Belut, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Resep Mangut Belut Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/05/ide-resep-masak-resep-mangut-belut.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Resep Mangut Belut"

Posting Komentar