Ide Resep Masak Bihun Goreng

Ide Resep Masak Bihun Goreng Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Bihun Goreng. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Bihun Goreng

lihat juga


Ide Resep Masak Bihun Goreng

Ide Resep Masak Bihun Goreng
Ide Resep Masak Bihun Goreng
Terima kasih mom @meibasuki atas Ide Resep Masaknya.

Bihun Goreng
By @meibasuki

Hari ini lagi pengen bihun goreng yang pedes... Sebenernya saya jarang masak bihun spt ini karena suami saya sukanya yang ala2 Chinese food gitu.. Jadi pas bgt nih suami lagi pergi & si bungsu lagi pergi liburan, bikin deh bihun goreng fav saya..πŸ€—
Ngomong2 dulu waktu masih jaman kuliahan & ngekost saya suka bgt bikin bihun begini, dulu sih mikirnya pake bumbu ala2 bikin sup aja.. rawitnya yg banyak dan saya paling suka yang banyak kecapnya jg.. jadi rasanya pedeesss.. manis, gurih gitu..Dimakannya ama kerupuk lilit.. hmm.. yumm...Waktu itu kalo saya masak bihun sebanyak ini mesti sampe sore pun makannya cuman ini.. maklum anak kost.. Hemaatt..di samping suka jg sih..πŸ˜„
Ini tadi saya makannya pake telur rebus aja plus kerupuk karak khas Solo.. Met maksi yaa...
Oya..resepnya pasti sdh pinter2 ya..
Tp coba saya tuliskan yg ala sy.. smg bermanfaat yaπŸ€—

Bihun Goreng

Bahan:
1 bks bihun kering/ 175 gr
*rendam di air panas sampai empuk, tiriskan

Sdkt minyak goreng utk menumis
1 butir telur
1 buah paha ayam, ambil dagingnya, potong2 kecil
1 buah wortel uk kecil, potong korek api
1 buah tomat, potong2
1 ikat kecil sawi, potong2
2 batang daun bawang, iris halus

Bumbu halus: diulek yeessπŸ™πŸ˜„
7 bawang merah
6 bawang putih
1/5 buah pala
Cabe rawit; sy 20 buah
Sedikiiiiiit lada bubuk
1 sdt gula merah
Garam

Kecap manis

Taburan:
Seledri
Bawang merah goreng

Cara membuatnya:
1. Panaskan sdkt minyak goreng, masukkan telur, bikin orak arik
2. Masukkan ayam, masak sampe ayam berubah warna. Pinggirkan telur + ayam
3. Masukkan bumbu halus, tumis sampe bumbu benar2 matang & wangi. Masukkan kecap manis, aduk rata semuanya. Tunggu sebentar.
4. Masukkan wortel & tomat, masak sampe wortel matang
5. Masukkan sawi & daun bawang, aduk cepat
6. Masukkan bihun, aduk rata. Cicipi, angkat, hidangkan


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Bihun Goreng

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Bihun Goreng, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Bihun Goreng Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/05/ide-resep-masak-bihun-goreng.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Bihun Goreng"

Posting Komentar