Ide Resep Masak Sayur Goreng Terasi Pakis Udang Rebon

Ide Resep Masak Sayur Goreng Terasi Pakis Udang Rebon Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Sayur Goreng Terasi Pakis Udang Rebon. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Sayur Goreng Terasi Pakis Udang Rebon

lihat juga


Ide Resep Masak Sayur Goreng Terasi Pakis Udang Rebon

Ide Resep Masak Sayur Goreng Terasi Pakis Udang Rebon
Ide Resep Masak Sayur Goreng Terasi Pakis Udang Rebon
Terima kasih mom @mildarenikitchen atas Ide Resep Masaknya.

Sayur Goreng Terasi Pakis Udang Rebon
By @mildarenikitchen

Assalamualaikum, selamat pagi mommies. Ini bikin kemaren sore, biasanya ditumis nih si pakis nya tapi kadang suka keras karena pakis disini memang bedah dengan yang di kampung yahh keras banget udah di masak berapa lama juga masih tetap keras bagian batang nya, ya udah jadi kemarin kepikiran gimana kalau di rebus duluu yaaa sebentar ehh alhamdulillah ga keras lagi😂😀 ayokk di cobain.

Sayur Goreng Terasi Pakis Udang Rebon

Bahan-Bahan
3 ikat pakis (saya ambil daun aja)
50 gram udang rebon
1 sdm saori saus teriyaki
Secukupnya garam dan sedikit penyedap
Secukupnya minyak goreng
Bahan iris
1 butir bawang putih
4 butir bawang merah
Seruas jahe dan lengkoas (Geprek)
Seruas sereh
6 lembar daun jeruk 
Bahan Halus
8 butir cabe merah keriting
1 butir bawang putih
4 butir bawang merah
4 gram terasi udang

Cara Membuat
🌷Siapkan semua bahan, cuci bersih udang rebon , petiki pakis lalu cuci bersih dan didihkan air lalu rebus pakis sampai lembut, blender bahan halus dan iris2 bahan.
🌷panaskan minyak lalu goreng garing udang rebon matang sisihkan.
🌷Tambahkan bahan iris kecuali daun jeruk masak sampai kekuningan, baru tambahkan bahan halus masak sebentar baru tambahkan daun jeruk masak lagi sampai bener2 matang + garam dan sedikit penyedap aduk rata. 
🌷Baru tambahkan pakis aduk sampai tercampur rata agar bumbu meresap + saori saus teriyaki, sesaat sebelum di angkat tambahkan udang rebon dan tomat lalu angkat dan siap dinikmati
🌷enjooy



Demikianlah Mom Ide Resep Masak Sayur Goreng Terasi Pakis Udang Rebon

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Sayur Goreng Terasi Pakis Udang Rebon, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Sayur Goreng Terasi Pakis Udang Rebon Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/04/ide-resep-masak-sayur-goreng-terasi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Sayur Goreng Terasi Pakis Udang Rebon"

Posting Komentar