Ide Resep Lemper Goreng

Ide Resep Lemper Goreng Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Lemper Goreng. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Lemper Goreng

lihat juga


Ide Resep Lemper Goreng

Ide Resep Lemper Goreng
Ide Resep Lemper Goreng
Terima kasih mom @reystafauzia atas Ide Resep Masaknya.

Lemper Goreng
By @reystafauzia

Syurgaaaa kalo udah ketemu sama isiannya ❤❤❤
Yg dimakan duluan bagian luarnya, terakhir baru deh yg dimakan bagian yg deket sama isiannya πŸ˜„
Hayooo ngaku siapa yg kalo makan selalu nyisain bagian yg paling enaknya terakhir??? Ini aku banget nih πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
Jaman masih kuliah dulu kalo diajakin makan sama cowok sering banget aku tolak, soalnya aku malu takut ketauan kedoknya (padahal aslinya nyesel nolak makan gratis) πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
Waktu pacaran sama si Bapak aja dulu kalo makan paha ayam goreng kadang masih suka utuh bentuk tulangnya, dagingnya pun kadang masih ke sisa dikit di deket tulangnya, tapi sekarang setelah nikah wooooooh jangan ditanya lagi sampe ke sumsumnya ku makanlah itu tulang ayam. Hahahaha ya Allah aib πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
Adakah diantara mak-emak yg juga kayak aku??? 😝

Lemper Goreng

Bahan Ketan:
- 500 gr ketan
- 130 ml santan instan
- 470 ml air
- Garam

Bahan Isian:
- 300 gr dada ayam rebus, suwir
- 65ml santan instan
- 2 btg daun bawang, iris
- 1 btg serai, geprek
- 3 lbr daun salam
- Garam
- Gula

Bumbu Halus:
- 7 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 3 btr kemiri
- 1 sdt ketumbar

Bahan Pelapis:
- 2 putih telur, kocok
- Secukupnya tepung panir, haluskan

Caranya:
1. Rendam ketan selama 1 jam. Lalu masak dgn santan, air dan garam, aron hingga air menyusut. Kemudian kukus hingga matang.
2. Tumis bumbu halus, serai dan daun salam hingga wangi, masukkan ayam, aduk rata, kemudian tambahkan santan dan beri sedikit air, garam dan gula, aduk-aduk masak hingga air menyusut. Terakhir masukkan daun bawang, koreksi rasa, angkat.
3. Penyelesaian: ambil sekitar 80-100gr ketan lalu bentuk dan isi dgn ayam. Celup ke putih telur, lalu balurkan dgn tepung panir. Goreng lemper hingga berubah menjadi kuning keemasan dan garing, angkat dan tiriskan. Lemper goreng siap disajikan.


Demikianlah Mom Ide Resep Lemper Goreng

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Lemper Goreng, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Lemper Goreng Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/04/ide-resep-lemper-goreng.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Lemper Goreng"

Posting Komentar