Ide Resep Masak Kandas Kambng Sarai Khas Dayak (Sambal Serai)

Ide Resep Masak Kandas Kambng Sarai Khas Dayak (Sambal Serai) Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Kandas Kambng Sarai Khas Dayak (Sambal Serai). Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Kandas Kambng Sarai Khas Dayak (Sambal Serai)

lihat juga


Ide Resep Masak Kandas Kambng Sarai Khas Dayak (Sambal Serai)

Ide Resep Masak Kandas Kambng Sarai Khas Dayak (Sambal Serai)
Ide Resep Masak Kandas Kambng Sarai Khas Dayak (Sambal Serai)
Terima kasih mom @reystafauzia atas ide resep masaknya.

KANDAS KAMBANG SARAI KHAS DAYAK (SAMBAL SERAI)
By: @reystafauzia

Kandas kambang sarai ini salah satu sambal khasnya warga Dayak ya Bu-Ibuk, Dek-Adek, Mbak-Embak, khususnya Kalimantan Tengah 😁
Kalo biasanya sambel buat dijadiin makanan pelengkap, kalo sambel yg ini kadang kita jadiin lauk. Soalnya ikannya langsung ikut di uleg bareng sambelnya, yg artinya gak makan pake apa-apalagi selain bareng nasi hangat pun sudah enak bangeeeet, apalagi kalo makannya bareng pacar yg gak peka-peka juga buat buru-buru ngajakin nikah, makin nikmat lagi maaaaak rasanyaaa πŸ‘ŒπŸ˜Œ

Jangan takut makan serai yaaa mak, serai itu enak, sehat banyak manfaatnya.. Buat yg udah biasa makan sambel matah pake serai pasti udah tau rasanya ya kan, apalagi org-org Bali udah terbiasa pasti sama rasa serai, coba deh tanya temennya yg org Bali, pasti bakal bilang enak hihi.. Cobain yuuuuk 😘😘😘
Oiya.. Biasanya kita di sini sambelnya gak merah begini ya warnanya putih biasa bawaan warna serainya kalopun ada merahnya paling cuma dikit aja, karna biasanya cabe yg dipake cuma rawit, ini aku sengaja nambahin cabe keriting biar sambelnya jadi cantik, kayak yg nguleg πŸ˜„

KANDAS KAMBANG SARAI KHAS DAYAK (SAMBAL SERAI)

Bahan:
- 1 ekor ikan baung (apasaja boleh), goreng/bakar
- 15 btg serai
- 10 siung bawang merah
- 2 biji cabe keriting
- 10 biji cabe rawit
- 1 bks terasi, bakar
- Garam
- Gula

Caranya:
1. Uleg halus cabe-cabean dan bawang merah, beri juga garam dan gula.
2. Iris tipis serai, lalu masukkan ke cobek, uleg hingga halus, tambahkan terasi yg sebelumnya sudah dibakar atau digoreng terlebih dahulu. Kemudian uleg lagi.
3. Terakhir suwir ikan pisahkan dari tulangnya, uleg perlahan jgn terlalu hancur agar masih berasa tekstur ikannya, uleg sambil diaduk rata hingga semuanya tercampur. Koreksi rasa kemudian sajikan bersama nasi hangat.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Kandas Kambng Sarai Khas Dayak (Sambal Serai)

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Kandas Kambng Sarai Khas Dayak (Sambal Serai), Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Kandas Kambng Sarai Khas Dayak (Sambal Serai) Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/02/ide-resep-masak-kandas-kambng-sarai.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Kandas Kambng Sarai Khas Dayak (Sambal Serai)"

Posting Komentar