Ide Resep Masak Chicken Popcorn Sambal Matah

Ide Resep Masak Chicken Popcorn Sambal Matah Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Chicken Popcorn Sambal Matah. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Chicken Popcorn Sambal Matah

lihat juga


Ide Resep Masak Chicken Popcorn Sambal Matah

Ide Resep Masak Chicken Popcorn Sambal Matah
Ide Resep Masak Chicken Popcorn Sambal Matah
Terima kasih mom @siska_dewi_lestari atas ide resep masaknya.

CHICKEN POPCORN SAMBAL MATAH
Oleh @siska_dewi_lestari

Assalamu'alaikum... Masak yuk masak, atau jangan2 teman2 dah pada masak nih 😊... Segala sesuatu yg dimasak dg rasa cinta itu akan menghasilkan masakan yg lezat lho.. #eciee
Hari ini saya cuma masak chicken popcorn plus cah kangkung. Chicken popcorn untuk yg dewasa saya kasih sambal matah. Kalo untuk anak2 ga usah pake sambal matah, hehe hemat waktu jadinya..πŸ˜‹πŸ˜‹ Chicken popcorn pake sambal matah rasanya jadi seger pedes mantap..pengen makan terusss..πŸ€—
Terus untuk resep chicken popcornnya saya bikin simpel aja, cuma pake tepung bumbu, lg pengen cepet selesai soalnya, spy bisa cepat istirahat..πŸ€—

CHICKEN POPCORN SAMBAL MATAH

BAHAN :
- 300 gram daging ayam, potong dadu/kecil. Beri garam dan merica bubuk
- 100 gram Tepung bumbu
- Minyak untuk menggoreng secukupnya
.
BAHAN SAMBAL MATAH :
- 8 siung bawang merah, iris tipis
- 5 siung bawang putih, iris tipis
- 2 btg serai, ambil bagian putihnya, iris tipis
- 5 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya, iris tipis
- 8 bh cabe rawit/secukupnya, iris tipis
- 1/2 sachet terasi bakar (optional)
- 1 bh jeruk nipis, ambil airnya (sekitar 1,5 sdm)
- Garam secukupnya
- 5 sdm minyak goreng panas
.
CARA MEMBUAT :
1. Campur ayam dg tepung bumbu, aduk rata. Kemudian goreng sampai matang pada minyak yg telah dipanaskan, gorengnya sampai ayamnya tenggelam ya.. angkat dan sisihkan.
2. Campur semua bahan sambal matah (kecuali minyak panas), beri garam secukupnya, aduk rata sambil diremas-remas, saya menggunakan tangan yg dilapisi dengan plastik. Setelah itu beri minyak panas, aduk rata kembali.
3. Penyajian : sajikan chicken popcorn dengan memberikan sambal matah di atasnya..πŸ‘. Saat makan, aduk-aduk chicken popcorn bersama sambal matah 🀀, aduh lap iler lagi deh.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Chicken Popcorn Sambal Matah

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Chicken Popcorn Sambal Matah, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Chicken Popcorn Sambal Matah Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/02/ide-resep-masak-chicken-popcorn-sambal.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Chicken Popcorn Sambal Matah"

Posting Komentar