Ide Resep Masak Asinan Sawi Pahit

Ide Resep Masak Asinan Sawi Pahit Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Asinan Sawi Pahit. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Asinan Sawi Pahit

lihat juga


Ide Resep Masak Asinan Sawi Pahit

Ide Resep Masak Asinan Sawi Pahit
Ide Resep Masak Asinan Sawi Pahit
Terima kasih mom @faniresti atas ide resep masaknya.

Asinan Sawi Pahit
By @faniresti

Assalamu'alaikum, temen-temen ada yg udah pernah makan ini?  Ada yang tau ini apa?  Yup, asinan sawi pahit! (tanya sendiri jawab sendiri hehe, emang namanya nya sawi pahit ya) kalo di Bumiayu belum nemu yg jual asinan ini, di Semarang jg belum nemu,  apa dasar ga nyari ya? Biasanya makan asinan ini pas mama bawain dr Jkt, kalo ga salah ini makanan chinese, salah satu makanan fav mbah yg akhirnya jd salah satu makanan fav aku dan keluarga, resep fav juga dr mbah, biasanya ditumis sama daging sapi atau dibikin kuah sama kacang jogo dan daging kambing/sapi,  seger asem asin sedikit pahit gitu deh,  tekstur asinan sawi ini kriuk, gurih juara banget! (Kalo yg belum terbiasa kayaknya bakalan aneh sama rasanya)
Berhubung nyarinya yg susaaah bgt (masa iya hrs ke Jkt dulu)  aku mau share resep bikin asinan ini, siapa tau ada yg pengin coba πŸ™

Asinan Sawi Pahit

Bahan:
-500 gram Sawi Pahit (kurang lebih)
-10 sdt Garam (kurang lebih)
-1 liter Air Tajin

Cara membuat:
-cuci bersih sawi,  angin-anginkan supaya batangnya layu (jemur dibawah sinar matahari 2-3 jam terus dibalik).
-siapkan wadah kaca/plastik yg kedap udara supaya sawi steril dan ga busuk.
-beri garam pada sawi,  dibalut sampe kena semua sambil agak ditekan, diamkan 30-60 menit sampai garam meleleh dan keluar air.
-pisahkan air garam dari sawi dgn cara memerasnya sampai kering,  tp jgn sampe daunya robek.
-masukan sawi ke wadah sambil ditata.
-tutup wadah dan simpan di tmpt gelap supaya proses berlangsung baik dan sawi ga busuk.
-tunggu 5-8 hari sampai sawi terfermentasi dgn sempurna (berubah warna, renyah, asin,  asam).
Jangan lupa beri keterangan tanggal di wadah ya,  supaya ga kelupaan.  Selamat mencoba, semoga bermanfaat 😊 ❤


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Asinan Sawi Pahit

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Asinan Sawi Pahit, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Asinan Sawi Pahit Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/02/ide-resep-masak-asinan-sawi-pahit.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Asinan Sawi Pahit"

Posting Komentar