Ide Resep Membuat Sambal Bawang Iris Pete

Ide Resep Membuat Sambal Bawang Iris Pete Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Membuat Sambal Bawang Iris Pete. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Membuat Sambal Bawang Iris Pete

lihat juga


Ide Resep Membuat Sambal Bawang Iris Pete

Ide Resep Membuat Sambal Bawang Iris Pete
Terima kasih mom @aras_galeri atas ide resep masaknya.

SAMBEL BAWANG IRIS PETE
Oleh @aras_galeri

Bikin stok sambel lagi, ini sambel bawang pete yang pedesssnya luar biasa, menurut selera saya lho ya.. udah di kasih gula tetep aja pedesss.. nyut-nyutan sampe kuping😅 cabe & bawang semua serba iris, cabenya di iris pake gunting trus pake sarung tangan, biar tangan aman gak panasss kena rawit merah, lagi manjah ceritanya😂
Sambel bawang iris ini nyontek resep mertuanya adek saya yang jago bikin sambel, nanti sy share resepnya yah, masih ada PR yang mo di kerjain, enak banget ini buat cocolan ayam goreng upin ipin😊

SAMBEL BAWANG IRIS PETE
by: @aras_galeri

Bahan:
250 gr cabe rawit merah 
250 gr bawang merah
2 bombay ukr sedang
1 tomat merah
3 papan pete
1 sdm gula pasir (boleh di skip kalo doyan pedes banget)
Garam & kaldu bubuk

Caranya
1. Iris cabe kecil-kecil, bisa pake gunting, lalu bejek-bejek sebentar pake batu ulekan (lsg di baskom aja) bejek2 bahasa Ind nya apa ya😂
2. Iris bawang merah dan bombay, tomat di potong dadu kecil2
3. Irisan cabe bawang tomat semua lsg di tumis dlm minyak panas (sy pake minyak bekas goreng ayam yang sdh disaring, jd wangi banget) masak dengan api kecil sampai 30menit (kalo mau lebih pedes cukup 10-15menit) bumbui garam gula dan kaldu bubuk, 5menit sebelum di angkat masukkan pete, aduk-aduk.., nanti setelah di angkat pete akan layu karena panasnya sambel


Demikianlah Mom Ide Resep Membuat Sambal Bawang Iris Pete

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Membuat Sambal Bawang Iris Pete, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Membuat Sambal Bawang Iris Pete Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/01/ide-resep-membuat-sambal-bawang-iris.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Membuat Sambal Bawang Iris Pete"

Posting Komentar