Ide Resep Masak Sayur Asem

Ide Resep Masak Sayur Asem Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Sayur Asem . Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Sayur Asem

lihat juga


Ide Resep Masak Sayur Asem

Ide Resep Masak Sayur Asem
Ide Resep Masak Sayur Asem 
Terima kasih mom @alfinazulfa91 atas ide resep masaknya.

Sayur asem
Oleh @alfinazulfa91

Dari pagi hawanya ungkep, panas kayak mau ujan tapi gak hujan-hujanπŸ˜….. selonjoran dulu, seneng bakal bebas cuci kotak bekal 2 minggu ini πŸ˜†.. ini tadi juga sayur asem sesuai request.. kalo di resto macam D'***t, L***, ato resto RM bakar2an lainnya semangkuk kecil aja harganya lumayan ..ya kalo sayurnya pas lengkap, kalo ga ya gondok ... haha .. bikin sendiri ae dirumah sepantjiii penuh kira-kira 2.5kali wadah ini, sampek dibagi ke kakek sebelah πŸ˜‚πŸ˜ puas gak mungkin keasinan juga, asemnya juga pastiii nendang πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ ...selonjoran istirahatin kaki.. met makan siang semuanya, jangan telat makan 😊😊. .
Ini resepnya aku ketik, buat gambaran aja aku bukan orang sunda 😁😁 jadi ini benar modif banget sesuai bahan dan selera aja πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€..

πŸ’›Sayur AsemπŸ’›

Bahan:
2,5 L air putih
1 ikat kacang panjang 
2 buah labu siam
2 buah jagung manis
Kol/kubis secukupnya
Daun belinjo
10 buah belimbing wuluh
4 lembar daun salam
Lengkuas geprek
Segenggam kacang tanah/kacang merah
Gula pasir, gula jawa, garam secukupnya

Bumbu halus(diblender):
6 buah cabe merah besar (buang bijinya)
10 buah cabe rawit
2 butir kemiri
1 saset terasi 
5 siung bawang putih
8 butir bawang merah
6 mata asam jawa(buang bijinya)

Cara memasak:
Rebus air bersama lengkuas dan daun salam, masukkan bumbu tunggu mendidih dan bumbu agak matang, lalu masukkan sayur berurutan sesuai tingkat kematangan, misal jagung》kacang》labu siam》kacang panjang》kubis+daun belinjo》belimbing wuluh. Jangan lupa koreksi rasa, sesuaikan selera ya. 
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Sayur Asem

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Sayur Asem , Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Sayur Asem Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/01/ide-resep-masak-sayur-asem.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Sayur Asem "

Posting Komentar