Ide Resep Masak Cumi Ungkep Happycall

Ide Resep Masak Cumi Ungkep Happycall Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Cumi Ungkep Happycall. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Cumi Ungkep Happycall

lihat juga


Ide Resep Masak Cumi Ungkep Happycall

Ide Resep Masak Cumi Ungkep Happycall
CUMI UNGKEP HEPIKOL
Oleh @xanderskitchen

Masak cumi tapi bingung namanya apa 😄 yang jelas enak. O ya sebelum banyak yang tanya tips supaya cumi ga alot, pengalaman saya masak cumi supaya ga alot ya masaknya sebentar aja atau kalo mau lama ya sekalian lama masaknya , ga bakalan alot. Sepertinya memang ada jenis cumi yg dasarnya emang alot mau masak lama atau sebentar tetep jg alot. Tp ga tau juga ya alot ga alot itu relatif , selembut2 nya cumi tetep agak chewy. Buat saya asal ga bikin gigi copot ya masih ok lah 😅

Masakan ini saya kasih nama cumi ungkep hepikol aja deh karena cuminya dibilang dibakar juga ngga kog ...kalo ga ada hepikol bisa pake teflon / wajan biasa ya.

Bahan :
500 gr cumi ukuran sedang
3 sdm kecap manis
2 sdm kecap asin
1/2 sdm saus tiram
1 sdm kecap inggris
1 sdm mentega
Garam, gula secukupnya

Cara masak
1. Bersihkan cumi, buang tinta nya. Kerat2
2. Bumbui cumi dg kecap manis, kecap asin, saus tiram , kecap inggris , garam dan gula. Aduk rata. Sy simpan dikulkas semalaman
3. Panaskan hepikol tanpa minyak masukkan cumi beserta bumbu, bakal keluar air banyak dr cumi. Masak sampai air cumi menyusut
4. Ketika air cumi sudah sedikit, masukkan mentega. Cicipi boleh tambahkan kecap. Masak cumi sampai agak mengering sambil dioles2 bumbunya


Demikianlah Mom Ide Resep Masak Cumi Ungkep Happycall

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Cumi Ungkep Happycall, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Cumi Ungkep Happycall Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/01/ide-resep-masak-cumi-ungkep-happycall.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Cumi Ungkep Happycall"

Posting Komentar