Ide Resep Masak Ceker Ayam Mercon

Ide Resep Masak Ceker Ayam Mercon Apa kabar Bunda Cantik Sahabat Ide Resep Masak, Pada Kesempatan kali ini, redaksi Ide Resep Masak mengulas artikel dengan Judul Ide Resep Masak Ceker Ayam Mercon. Kami telah mengulas resep menarik dan lezat dan tentu saja mudah untuk dicoba serta dipraktekkan sendiri oleh Bunda di rumah. Semoga ide resep masak kali ini bermanfaat untuk Bunda jadikan pedoman contoh dalam menyediakan hidangan masak untuk keluarga tercinta di rumah. Oke, Langsung saja simak ulasannya berikut ini..

Judul Artikel: Ide Resep Masak Ceker Ayam Mercon

lihat juga


Ide Resep Masak Ceker Ayam Mercon

Ide Resep Masak Ceker Ayam Mercon
Ide Resep Masak Ceker Ayam Mercon
Terima kasih mom @reystafauzia atas ide resep masaknya.

AYAM & CEKER MERCON
Oleh @reystafauzia

Beneran pedas ini ya ampuuun, meledak-ledak rasanya kayak mercon!!! Tapiiii.. Apa aku aja yg lebay ya, cabe segitu kok cemen udah kepedesan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Buat yg gak tahan pedes bisa dikurangin jumlah cabenya yaaa, atau buat yg suka pedes bisa tambah lagi cabenya πŸ˜„
Ini ayamnya aku ungkep dulu, trus digoreng jadi kenanya kayak ayam goreng sambel mercon gitu, soalnya kalo gak digoreng dulu mirip rica-rica dong jadinya πŸ˜„

AYAM & CEKER MERCON

Bahan:
- 4 potong sayap ayam
- 10 potong ceker ayam
- 3 biji cabe hijau besar, cincang halus
- 2 biji cabe merah besar, cincang halus
- 15 biji cabe rawit, iris kecil
- Garam
- Gula

Bumbu Ungkep Uleg:
- 3 siung bawang putih
- 1 ruas kunyit
- 1 sdm ketumbar bubuk
- Garam

Bumbu Sambal Mercon:
- 5 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 3 biji cabe merah besar
- 2 cm jahe

Caranya:
1. Ungkep terlebih dahulu ayam dan ceker dgn bumbu ungkep yg sudah diuleg sampai air menyusut dan bumbu meresap. Angkat lalu goreng ayam dan ceker sebentar, jangan terlalu garing supaya daging ayam masih terasa lembut dan enak dimakan, tp bisa juga kalo mau digoreng garing, sesuai selera.
2. Tumis bumbu halus, cabe rawit, cabe ijo dan cabe merah yg sudah dicincang halus tadi, tumis hingga wangi. Beri garam dan gula. Koreksi rasa. Lalu masukan ayam dan ceker. Aduk rata bersama bumbu, matikan api, angkat lalu sajikan.



Demikianlah Mom Ide Resep Masak Ceker Ayam Mercon

Ulasan Ide Resep Masak kita kali ini Ide Resep Masak Ceker Ayam Mercon, Semoga bermanfaat bagi Bunda dalam menyusun hidangan lezat untuk keluarga tercinta.

Bunda sedang membaca Ide Resep Masakan Ide Resep Masak Ceker Ayam Mercon Link Tautan Resep ini adalah https://www.ideresepmasak.com/2018/01/ide-resep-masak-ceker-ayam-mercon.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Resep Masak Ceker Ayam Mercon"

Posting Komentar